Pemerintah Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara akan membuat posko pengamanan di tempat wisata Batu Ruso. 

Pendirian posko pengamanan terpadu ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung yang berwisata di objek wisata tersebut selama libur hari raya Idul Fitri 2024.

Kepala Desa Tabuyung, Zia Ul Haq kepada ANTARA, Senin (8/4) mengatakan, posko pengamanan ini nantinya tidak saja memberikan kenyamanan pengunjung, akan tetapi juga melayani masyarakat apabila terdapat aduan atau gangguan kepada masyarakat.

”Insya Allah, posko ini akan selalu aktif setiap hari pada saat masyarakat merayakan liburan lebaran Idul Fitri di tempat wisata pantai Batu Ruso, apabila ada keluhan selama berkunjung ke Batu Ruso, dapat langsung mendatangi posko yang sudah disediakan oleh pemerintah tersebut," ujar Kades.

Zia menjelaskan, posko pengamanan ini nantinya akan diisi dengan sejumlah personel yang terdiri dari aparat pemerintahan desa dan aparat TNI dan kepolisian.

“Petugasnya nanti berasal dari pegawai pemerintahan, Karang Taruna, kepolisian dan TNI,”tuturnya. 

Sementara itu, Kapolpos Tabuyung, Iptu Indra Ali Akbar menyampaikan, pendirian posko pengamanan objek wisata tersebut sesuai dengan instruksi Kapolres Madina. 

“Atas kerjasama yang baik dengan pemerintahan desa, posko tersebut akan didirikan,” katanya. 

Dikatakan Indra, untuk Kecamatan Muara Batang Gadis, terdapat dua objek wisata yang mendapat perhatian khusus dari pihak kepolisian yakni, Batu Ruso dan pantai Batu Badaun.

Demi kenyamanan warga yang berkunjung ke Batu Ruso setiap hari posko ini akan selalu aktif," jelas Kapospol.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024