Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyerahkan zakat mal ke masyarakat yang ada di Kecamatan Tano Tombangan Angkola dan Kecamatan Batang Angkola, Minggu.

"Selain membangun silaturahmi dan pengobat rindu, zakat ini juga untuk membantu warga yang membutuhkan apalagi jelang Lebaran. Ini termasuk biaya renovasi masjid," ujar Dolly di Padangsidimpuan.

Zakat mal itu diberikan melalui Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Babussalam, Desa Panindoan, Kecamatan Tano Tombangan Angkola, BKM Masjid Al Amal, Desa Bange dan BKM Masjid Al Ikhlas, Desa Padang Kahombu di Kecamatan Batang Angkola.

Zakat mal yang diserahkan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Menurut Bupati Tapsel, mengeluarkan zakat itu menjadi kewajiban bagi umat Islam yang mampu.

Oleh sebab itu, Dolly mengimbau masyarakat Tapsel khususnya untuk bersama-sama menunaikan kewajiban untuk membayar zakat masing-masing, selain membayar kewajiban zakat fitrah untuk membantu meringankan beban sebagian warga kurang mampu.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga tak lupa mengingatkan bagi warganya yang akan meninggalkan rumah untuk mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah agar betul-betul memeriksa kondisi rumah masing-masing, guna menjaga hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024