Kalangan tokoh masyarakat, pemuda, agama, politik, yang ada sangat mengapresiasi tindakan tegas yang dilakukan Pejabat Bupati Langkat Faisal Hasrimy dengan mencopot jabatan Kabid Sekolah Dasar Dinas Pendidikan, karena yang bersangkutan diamankan dari salah satu diskotek Blue Star.

Hal itu disampaikan tokoh pemuda Langkat Radian Alfin, SH, MH, di Stabat, Jumat (5/4).

Radian Alfin mengepresiasi tindakan tegas Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy, terhadap oknum ASN Dinas Pendidikan Langkat berinitial MR yang beberapa waktu lalu turut diamankan saat Polres Binjai melakukan razia di diskotik Blue Star, katanya.

Dimana dalam kegiatan razia tersebut telah diamankan sekitar 74 orang dari 34 orang dinyatakan positif  narkoba dari hasil tes urine.

Semoga ketegasan ini dapat memberikan efek jera bagi ASN Pemkab Langkat agar tidak menjadi pengguna narkoba demi mewujudkan visi misi Pemkab Langkat.

Sementara itu anggota Dewan Pendidikan Langkat Surkani menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Bupati yang kooperatif serta cepat terhadap permasalahan seperti ini, namun jangan puas atau berhenti sampai di sini karena tidak mungkin hanya oknum di Dinas Pendidikan saja berprilaku seperti ini bisa jadi sudah banyak ASN terkontaminasi.

Surkani berharap untuk memerangi peredaran narkotika dan prilaku menyimpang diminta kepada Pj Bupati Langkat melakukan test urine terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada.

Kita sangat miris melihat kasus terjaringnya Kepala abidang Sekolah Dasar (SD) apalagi terjadi disaat bulan suci Ramadhan untuk itu harus ada upaya untuk membuat efek jera terhadap mereka yang terkontaminasi narkoba.

Surkani menegaskan bahwa dalam memberantas narkotika di Kabupaten Langkat haruslah dari yang terdekat, dimulai pejabat ASN maupun Non ASN dilingkungan Pemkab Langkat dengan adanya tes urine di kalangan ASN mampu untuk membersihkan jajaran pemerintah di Kabupaten dari bahaya narkoba.

Ia juga menyampaikan bahwa Pj Bupati harus serius dalam memberantas narkoba bukan hanya kata-kata, tapi harus dengan adanya tindakan nyata, salah satu contohnya malakukan tes urine kepada semua jajaran pemerintahan.

“Bila ini dilakukan tak tertutup kemungkinan menjadi salah satu upaya untuk memutus mata rantai peredaran narkotika di wilayah Langkat ini,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa Langkat Heri Widiyanto menyampaikan dukungannya atas tindakan cepat Penjabat Bupati Langkat.

"Kita yakin dengan tindakan tegas ini akan membuat dunia pendidikan Langkat bisa bergairah karena tindakan cepat dari Penjabat Bupati yang menyahuti aspirasi warga soal diamankannya Kabid SD yang merangkap selaku Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Langkat itu," ungkapnya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024