Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu hadir dalam jamuan berbuka puasa yang digelar keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam dan Forum Alumni HMIwati (KAHMI-FORHATI) di Hotel Mega Permata, Kota Padangsidimpuan, Selasa (2/4).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bangga atas soliditas KAHMI - FORHATI Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam menjaga eksistensi-nya selama ini.

Menurut Bupati, KAHMI merupakan organisasi besar yang telah diuji dan teruji dari masa ke masa, dan mampu menunjukkan kapasitasnya dan eksistensi-nya.

"Organisasi ini mampu melewati tantangan dan hambatan bahkan dari hari ke hari organisasi ini makin menunjukkan kapasitasnya di level daerah maupun di level nasional," sebutnya.

Peran KAHMI dalam pembangunan tidak perlu diragukan lagi, lanjut Dolly. Hal itu dibuktikan dimana para alumni HMI telah banyak berbuat untuk kemajuan bangsa Indonesia. 

"Dimana pun para alumni HMI berkarir, baik dalam partai politik, pemerintahan, maupun organisasi sosial apa pun, alumni HMI dituntut untuk bisa menjadi pengawal kemajuan dan penjaga NKRI dalam kesatuan nilai Islam," ujar Dolly.

Banyak sudah kader alumni KAHMI ikut mewarnai baik di eksekutif, legislatif, dan yudikatif, dan lembaga lainnya termasuk menduduki jabatan di Pemkab Tapsel. Tentu hal ini, sebut Dolly, menjadi kebanggaan bagi semua.

Selain momen berbuka puasa bersama pada Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah dalam rangka mempererat silaturahmi ini, Pemkab Tapsel, kata Dolly sangat membuka diri terhadap kritikan dari elemen masyarakat.

"Kritikan serta masukan sangat kita butuhkan dalam rangka akselerasi pembangunan Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera," kata Dolly.

Acara ini juga diisi dengan siraman rohani oleh Dewan Pakar KAHMI Tapanuli Selatan Prof. Dr., Fatahuddin Aziz Siregar, M. Ag seputar ibadah puasa, yang dirangkai pemberian bantuan kepada puluhan anak yatim piatu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024