Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan menggandeng Pemerintahan Kota (Pemko), Senin (1/4) menggelar bakti sosial (Baksos) berbagi kebahagiaan dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat kurang mampu menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan Dr Lambok MJ Sidabutar dengan merangkul Pemko Padangsidimpuan.

Dalam kesempatan tersebut Kajari menyampaikan terima kasih kepada Pemko Padangsidimpuan yang telah mendukung kegiatan tersebut. 

“Baksos ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Padangsidimpuan dan Kajari Padangsidimpuan berharap kegiatan tersebut dapat meringankan sedikit beban masyarakat terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” katanya. 

Dia berharap agar masyarakat mendukung Kejari Padangsidimpuan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penanganan perkara tindak pidana di Kota Padangsidimpuan. 

Di bagian lain mantan Asintel Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau (Kepri) tersebut mengimbau kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap anggota keluarga agar tidak terjerumus kepada penyakit masyarakat seperti penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan bahan adiktif berbahaya lainnya (narkoba), penggunaan sosial media, asusila dan lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe menyampaikan apresiasi  dan  terima Kasih kepada Kajari Lambok MJ Sidabutar beserta jajaran atas terselenggaranya Baksos.  

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kajari Lambik MJ Sidabutar didampingi  Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Sekretaris Daerah, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Padangsidimpuan serta para OPD lainnya.

Melalui kegiatan Baksos diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan diharapkan juga dengan kegiatan ini dapat memberikan energi positif dan semangat untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan dalam menyongsong bulan yang penuh berkah. 

Lebih lanjut Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Yunius Zega didampingi  Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Manatap Sinaga mengatakan, kegiatan tersebut juga disambut antusias oleh masyarakat Kota Padangsidimpuan dan berharap dapat dilaksanakan berkelanjutan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024