Desa Aek Gunung, di Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) salah satu desa yang dilombakan ke Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024.

Desa Aek Gunung ini dilombakan dalam kategori Kesatuan Gerak PKK Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

"Kita menilai Desa Aek Gunung sudah siap menyambut kedatangan tim evaluasi," kata Sekda Tapsel Sofyan Adil usai menghadiri gladi bersih evaluasi di Aula SD Negeri 100616, Batang Angkola, Sabtu (23/3).

Sekda menyampaikan bahwa tim evaluasi Provinsi Sumut yang akan turun melakukan penilaian lomba KKBPK terhadap Desa Aek Gunung pada Senin 25 Maret 2024.

"Karenanya kita turun memastikan sejauh mana kesiapan Desa Aek Gunung. Semoga dan kita optimis meraih juara lomba," ujar Sofyan mewakili Bupati Tapsel yang saat ini melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci Makkah.

Menurut Sofyan, keadaan Desa Aek Gunung saat ini memiliki perubahan yang cukup signifikan, setelah diikutsertakan sebagai salah satu desa di Tapsel mengikuti lomba.

"Perubahan itu tidak lepas dari binaan organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk kelompok masyarakat yang selalu kompak dan bahu membahu melakukan pembenahan agar Desa Aek Gunung dapat bisa juara," sebutnya.

Mengejar juara penting, tetapi jauh lebih penting lagi, tegas Sofyan, keberlangsungan desa tersebut secara berkelanjutan agar kesannya tidak sebatas acara serimoni.

"Dimana ke depan sikap kegotongroyongan, kekompakan masyarakat di Desa  Aek Gunung ini dapat tetap terjaga," harapnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024