Daerah aliran Sungai Batang Angkola di Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara ditaburi ratusan ribu ekor benih ikan Nila.

"Benih itu bantuan Provinsi Sumut. Ini bagian program restocking ikan perairan umum," Kepala Dinas Perikanan Tapsel, Saiful AP Nasution kepada ANTARA, di Sipirok, Jumat.

Benih ikan sebanyak itu secara serimoni ditabur oleh Sekda Tapsel Sofyan mewakili Bupati Tapsel bersama masyarakat Desa Sorimanaon dan Desa Muara Purba Nauli, Angkoka Muaratais.

Pemkab Tapsel, kata Sofyan dalam sambutannya menyambut baik program restocking ikan serta tak lupa berterima kasih kepada Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumut.

"Program ini cukup membantu masyarakat. Sebagai ketahanan pangan, perbaikan sosial ekonomi serta menjaga ekosistem agar sungai Batang Angkola di wilayah itu terjaga dan lestari," katanya.

Sementara Kadis Perikanan Tapsel Saiful, terwujudnya ratusan ribu benih ikan nila ini tindak lanjut pembicaraan sebelumnya saat kedatangan rombongan Pj Gubernur Sumut di Sipirok dan dorongan Bupati Tapsel.

"Pak Bupati sering sampaikan. Sekecil apapun program sangat berarti apalagi yang bukan gunakan uang daerah. Seperti program restocking upaya menambah stok persediaan ikan pada perairan umum ini," kata Saiful.

Kabid Perikanan Tangkap Provinsi Sumut, Zenni Masniari, Camat Angkola Muaratais Aswid Parmonangan Dalimunthe, Forkopimcam, sejumlah para kepala desa juga hadir di acara yang berjalan lancar ini.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024