Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) menggelar kegiatan pendamping penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan pegawai di kabupaten itu.

Kegiatan LKIP yang dilaksanakan di Aula Inspektorat Kabupaten Tapanuli Selatan mulai Rabu hingga Jumat (20-22/3) ini dibuka Sekretaris Daerah Tapsel yang diwakili Plt.Asisten Administrasi Umum Sahrir Siregar.

Kegiatan ini dihadiri Plt.Inspektur Kabupaten Tapsel Ahmad Fikhri, Inspektur Pembantu Wilayah I Rusdi Lubis, Kabag Organisasi Iwan Hidayat Siregar, Kabid Perencanaan pada Bappeda Tapsel, Tim Reviu LKIP Kabupaten yang di pimpin oleh Ahmad Zulfan Hasibuan.

Di hadapan peserta yang datang dari kecamatan se- Tapsel, Sahrir Siregar, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan LKIP tersebut penting dalam menunjang kinerja para pegawai di wilayah ini.

"LKIP merupakan wujud pertanggungjawaban (akuntabilitas) dalam pelaksanaan kinerja dan pengukuran kinerja untuk penyusunan rencana strategis dan rencana kinerja selanjutnya yang tidak terpisahkan dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Sahrir, melalui kegiatan pendampingan penyusunan LKIP ini diharap kualitas wawasan dan pengetahuan peserta atas laporan kinerja yang disajikan oleh Satuan Kerja lingkungan Pemkab Tapsel semakin meningkat.

"Sebagaimana yang acap kali sampaikan Pak Bupati Tapsel Dolly Pasaribu bahwa agar nilai SAKIP kita tahun ini diupayakan semaksimal mungkin dapat meningkat, minimal menjadi B dan tetap berusaha mendapatkan BB,” tegasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024