Polres Serdang Bedagai (Sergai) menangani kecelakaan beruntun yang melibatkan dua mobil dan sepeda motor, hingga mengakibatkan pengendara roda dua meninggal dunia.

"Akibat kecelakaan ini, satu keluarga yang berada di mobil juga mengalami luka-luka," ujar Kasatlantas Polres Serdang Bedagai AKP Andita Sitepu, Minggu.

Andita mengatakan kecelakaan ayang terjadi di KM 55-56 Dusun II, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, berawal dari mobil pribadi yang berisi satu keluarga datang dari arah Tebing Tinggi-Medan melaju kencang.

Setiba di lokasi, mobil tersebut mencoba mendahului kendaraan jenis truk yang ada di depannya.

"Saat mendahului, tidak cukup ruang membuat mobil itu mengambil jalur ke kanan dan menghantam bagian depan kanan salah satu minibus angkutan umum," kata Andita.

Setelah menabrak minibus itu, mobil membentur pengendara sepeda motor yang dikendarai Purwanto hingga terseret sejauh tujuh meter lalu masuk ke parit.

"Pengendara motor tewas di lokasi kejadian. Sedangkan mobil pribadi dikemudikan Iskandar Dinata, bersama istrinya Siti Sundari dan ketiga anaknya Nazli Sundari, Abdullah Alkafi dan Umaizah Tisa Shafiya mengalami luka," tutur Andita.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan, kata Andita sudah dievakuasi untuk kepentingan pemeriksaan.

"Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Satlantas Polres Serdang Bedagai. Korban yang tewas telah dijemput pihak keluarga," kata dia.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024