Polres Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, mengampanyekan keselamatan berlalu lintas dalam Operasi Keselamatan Toba 2024.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom mengatakan, pihaknya mempublikasikan hal itu lewat pemasangan spanduk berisi imbauan soal kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor.

"Kami memasang spanduk di sejumlah lokasi
guna meningkatkan kesadaran warga dalam berkendara di jalan raya," ujar Pittor, Sabtu (16/3).

Menurut Pittor, pemasangan spanduk  sengaja dipasang untuk mewujudkan keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

"Kami sangat peduli terhadap keselamatan semua pengguna jalan. Karena itu, kami terus mengingatkan dan memberikan himbauan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas serta menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm standar nasional Indonesia (SNI)," kata Pittor.

Selain pemasangan spanduk, Polres Pelabuhan Belawan juga memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas bagi pengendara motor yang melintas.

"Beragam cara mengampanyekan keselamatan berlalu lintas ini sebagai bentuk kepedulian keselamatan masyarakat dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di saat menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya," kata Pittor.

Operasi Keselamatan Toba 2024, kata Pittor merupakan bagian dari komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan keselamatan lalu lintas, terutama di wilayah Pelabuhan Belawan.

"Dengan kerjasama dan kesadaran dari semua pihak, diharapkan dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh masyarakat," tutur dia.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024