Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Sumatera Utara menyemarakkan Ramadhan 1445 Hijriah dengan menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan dakwah yang diikuti warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Peserta yang mengikuti tilawah sebanyak 16 warga binaan dan delapan WBP lagi mengikuti lomba dakwah," ujar Kepala Bidang Pembinaan Lapas Kelas I Medan Peristiwa Sembiring di Medan, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan ini juga memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 yang serentak dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham dalam memeriahkan suasana bulan suci Ramadhan.

"Kami melihat perlombaan selama satu hari ini, semangat para warga binaan dalam berkompetisi dengan baik dengan menunjukkan keahlian dan kepiawaiannya saat melantunkan ayat suci Al Quran," katanya.

Peristiwa Sembiring mengapresiasi partisipasi aktif dan semangat yang ditunjukkan para peserta, yakni warga binaan dalam lomba MTQ dan dakwah ini.

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan ke depannya, sebagai upaya untuk membina dan memotivasi para warga binaan dalam meningkatkan kualitas spiritualitas, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah serta kemampuan dalam melanjutkan ayat suci Al Quran," kata dia.

Pihaknya juga mengikuti perlombaan mengambil video perlombaan MTQ dan dakwa yang akan dikirim ke Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara untuk diseleksi agar menjadi wakil wilayah ini di ajang nasional.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024