Berucap syukur, salah satu pesan yang sampaikan Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu saat safari Ramadhan di Masjid Sri Alam Dunia, Kamis (14/3) malam tadi.

"Patut disyukuri, karena tahun 2024 ini kita masih diberikan waktu untuk bisa di  pertemukan (puasa) Ramadhan," kata Bupati.

Syukur lainnya, lanjut Bupati, pelaksanaan pemilihan umum yang telah berjalan aman, damai serta kondusif.

"Pelaksanaan pemilu memilih calon presiden dan wakil presiden serta anggota Legislatif yang berjalan lancar khususnya di Tapsel juga hal yang patut kita syukuri juga," tambahnya.

Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu, juga tidak lupa mengajak untuk tetap dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Sebagai ungkapan rasa syukur, mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Sang Pencipta dengan memperbaiki meningkatkan ibadah kita apalagi dalam bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Bupati dalam safari Ramadhan ini membagikan sejumlah paket sembako kepada anak yatim serta yang berhak menerimanya, tambah Al Quran, alat pembersih ambal (vacum cleaner) untuk Masjid Sri Alam Dunia.

Sementara ulama asal Gaza, Palestina Syeikh Khalid Hanny Mursyid, dalam tausyiah-nya menyampaikan bahwa hikmah dari puasa selain mendapatkan pahala, juga dapat menahan hawa nafsu dan merasakan apa yang saudara kita rasakan.

Turut hadir, Sekda Tapsel, Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Para Kabag, Camat Sipirok, Forkopimcam, Ketua TP PKK Kecamatan Sipirok, Organisasi Keislaman, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat Bagas Godang.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024