Sejumlah aliansi mahasiswa mengapresiasi gerak cepat Polresta Deli Serdang dalam menangani kasus kriminal yang terjadi di wilayah hukumnya.

Aliansi itu tediri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Kasus kejahatan, seperti seorang warga Lubukpakam yang dibacok sejumlah anggota geng motor telah diungkap Polresta Deli Serdang dengan gerak cepat menangkap beberapa pelakunya. Kita patut apresiasi itu," ujar Ketua IMM Kabupaten Deli Serdang Nur Hidayat, Minggu (10/3).

Menurut Muhammad Nashry yang juga Ketua HMI Kabupaten Deli Serdang, tanggungjawab keamanan dan ketertiban masyarakat tidak serta merta diserahkan kepada pihak kepolisian. Namun, peran serta sinergitas dari seluruh elemen juga perlu demi mewudukan Kamtibmas.

"Kita mengapresiasi Kapolresta Deli Serdang dalam memberikan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, seperti pengamanan sampai tuntas Pemilu 2024 yang berjalan dengan lancar," terangnya.

Selian itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Kabupaten Deli Serdang Abdul Razak juga mengapresi kinerja Polresta pimpinan Kombes Pol Raphael Sandy Cahya Priambodo SIK.

"Kita sangat mengapresiasi Kapolresta Deli Serdang yang responsif dan berintegritas dalam menindak lanjuti keluhan dan laporan tentang penyakit masyarakat," tuturnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024