Ukhuwah Jurnalis Pematang Siantar - Simalungun memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Kamis (7/3), di Tugu Becak, lapangan parkir pariwisata Kota Pematangsiantar. 

Acara yang dirangkai dengan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah itu dihadiri Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dan Bupati Simalungun diwakili Kadis Kominfo Andri Rahardian serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. 

Selain ceramah dari Ustadz Asrul Azwan Sirait SAg MM, acara diisi dengan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis, pengumuman pemenang perlombaan, penyantunan kepada anak yatim dan janda wartawan. 

Wali Kota Pematangsiantar dan Bupati Simalungun pun menyampaikan apresiasi kepada para jurnalis yang menyelenggarakan kegiatan keagamaan dan sosial tersebut. 

Apalagi menurut dr Susanti, kegiatan ini mendukung visi misi Pemerintah Kota, yakni Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. 

dr Susanti mengajak para jurnalis untuk bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi untuk mendukung program-program Pemkot Pematangsiantar. 

Ketua Panitia Syakban Sinaga mengatakan, ukhuwah jurnalis merupakan wadah insan wartawan muslim yang berdomisili dan bertugas di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. 

Sebelum puncak acara, Kamis (7/3), diadakan perlombaan Nasyid Klasik untuk kaum ibu, hafalan surah pendek Alquran tingkat PAUD dan SD, dan adzan khusus insan wartawan, selama tiga hari. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024