Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hasanudin yang diwakili Kadis Pendidikan Abdul Haris Lubis menyampaikan Musrenbang yang dilaksanakan Pemkab Langkat dalam rangka mewujudkan arah pembangunan daerah, dalam pencapaian lebih maju lagi kedepannya.

Hal itu disampaikannya dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kabupaten Langkat Tahun 2025, di Stabat, Senin (4/3).

Abdul Haris Lubis dikesempatan itu menambahkan apa yang dilakukan ini untuk mencapai keberhasilan yang lebih baik lagi ke depannya dalam semua sisi yang ada, berdasarkan data BPS yang ada.

Terdapat beberapa hal yang menjadi penekanan diantaranya harus melihat target-target yang sudah ditentukan, lihat pencapaian di tahun 2023 dan harus memperhatikan kondisi riil di daerah.

Harus memperhatikan ancaman resesi global, peningkatan ekonomi daerah dan penanganan stunting, diharapkan Langkat dapat mensingkronkan hal dimaksud dalam RKPD Tahun 2025.

Pejabat Bupati Langkat Faisal Hasrimy menyampaikan masa kepemimpinan Terbit Rencana PA dan Syah Afandin sudah berakhir.

Hari ini kita berkolaborasi untuk meningkatkan sinergi pembangunan ke depan, tidak akan bisa meningkatkan pembangunan secara maksimal tanpa peran seluruh kita.

"Untuk itu mari kita serius untuk membuatnya, sesungguhnya ini pekerjaan kita, kita harus buat rul model dan maksimalkan apa yang ada," katanya.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Langkat Sribana Peranginangin menyampaikan membahas program lintas sektoral dalam konsultasi publik, hasil reses pimpinan dan anggota DPRD sudah disampaikan kepada SKPD terkait, mohon menjadi skala prioritas.

"Kami mau aspirasi ini bisa disinergikan dalam membangun Langkat ke depan dapat terwujud, semoga hasilnya menjadi yang terbaik," katanya.

Kepala Bappeda Litbang Langkat Rina Wahyuni Marpaung rencana pembangunan daerah dengan melibatka  n berbagai kalangan untuk.bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan ke depan, dan menyelaraskan pembangunan Langkat.

Hadir pada kegiatan itu antara lain Kapolres AKBP Faisal Simatupang, Kajari Mei Abeto Harahap, Sekda Amril dan Ketua MUI Zulkifli A Dian.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024