Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) akan mengutus Angkola Selatan untuk mengikuti lomba kecamatan terbaik tingkat Sumatera Utara Tahun 2024.

"Kita sudah dua kali pengalaman menang. Mudah-mudahan Angkola Selatan bisa juara," ujar Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dalam keterangan diterima di Tapanuli Selatan, Minggu.

Adapun informasi tersebut sudah dikabarkan Bupati saat membuka MTQ Ke-10 dan Festival Nasyid Ke-11 tingkat Kecamatan Angkola Selatan, Jumat (1/3).

"Memang jadwal tahapan seleksi kecamatan terbaik Sumut 2024 secara resmi belum diumumkan. Hanya saja kita wanti-wanti agar persiapan lebih matang," kata Dolly.

Oleh karena itu,  Bupati pun meminta camat, kepala desa, lurah beserta masyarakat Angkola Selatan untuk bersiap bahu membahu demi suksesnya perebutan kejuaraan kecamatan terbaik tahun ini

"Saya berharap kepada camat beserta kades, lurah dan yang terpenting peran serta masyarakat untuk bahu-membahu demi suksesnya perebutan kejuaraan Kecamatan terbaik Sumut tahun ini," tutur Dolly.

Dia melanjutkan, Tapsel yang telah dua kali secara berturut meraih juara kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut yakni Kecamatan Batang Toru (2022) dan Kecamatan Sipirok (2023).

"Semoga kita bisa hattrick atau tiga kali berturut mendapatkan kecamatan terbaik tingkat Sumut," kata Bupati.

Terkait lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Angkola Selatan, Bupati mengatakan, hal ini sebagai upaya untuk menjaring qari dan qariah potensial untuk dapat lomba ke jenjang lebih tinggi lagi.

Sementara Camat Angkola Selatan, Dody Kurniawan, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kehadiran Bupati sekaligus membuka acara lomba MTQ dan lomba Nasyid tersebut.

Selain itu kata Camat, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab (Bupati) Tapsel yang telah mendaftarkan sebanyak 1.270 jiwa masyarakat kelompok keagamaan dan BKMT didaftarkan sebagai peserta program BPJS Ketenagakerjaan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024