Kepala Desa Pulodogom Kecamatan Kualuhhulu Rizal Parapat melaksanakan pelatihan fardhu kifayah yang diikuti para bilal mayit yang ada di desa tersebut. Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH.

Pelatihan yang dipusatkan di komplek Pesantren Zawiyah Arkanuddin, Rabu (28/2) tersebut mendapat apresiasi dari Wabup. Karena menurutnya, baru Pulodogom lah desa yang telah melakukan hal tersebut.

"Ini satu-satunya desa di Labura yang memfasilitasi dan memberikan perhatian kepada bilal mayit. Semoga ini bisa terus ditingkatkan dan bisa menjadi contoh oleh desa-desa lain," katanya seraya berharap langkah itu diikuti desa lainnya.

Mantan Camat Kualuhhulu itu juga berharap dengan kegiatan itu, maka setiap pelaksanaan fardhu kifayah saat ada warga Muslim yang wafat, tidak kesulitan lagi melaksanakannya.

Acara yang juga dihadiri Camat Kualuhhulu Maruli Tanjung SH MH, Kades Pulodogom Rizal Parapat dan Pimpinan Pesantren Zawiyah Arkanuddin Ali Imran Napitupulu tersebut berlangsung lancar.

Wabup yang juga mantan Camat Na IX-X dan Kualuhselatan tersebut pada kesempatan itu turut menyerahkan bingkisan berupa baju dan peci hitam kepada peserta pelatihan. 
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024