Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy bersilaturahmi ke Tuan Guru Babussalam Syekh Zimal Fuad di Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang,  sekaligus meminta nasihat dalam menjalankan roda pemerintahan di bumi Langkat religius ini.

Kedatangan Pj Bupati Langkat itu, Rabu (28/2) juga turut didampingi beberapa pejabat utama Pemkab Langkat.

Faisal Hasrimy menyampaikan dirinya baru dilantik 20 Februari lalu sebagai Pj Bupati Langkat, kehadiran saya disini ingin bertemu langsung dan bersilaturahmi dengan Tuan Guru.

Faisal juga dalam silaturahmi tersebut meminta doa dari Tuan Guru Babussalaam agar diberikan kelancaran selama bertugas di Kabupaten Langkat sebagai Pj Bupati Langkat.

"Doakan saya agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengemban amanah ini sebagai Pejabat Bupati Langkat," harapnya.

Ia juga menyempatkan untuk berziarah ke makam Tuan Guru Babussalaam yang pertama Alm Syeikh Abdul Wahab Rokan Al Qholidy Naqsabandy.

Tuan Guru Babussalam Syekh Zikmal Fuad pada kesempatan itu menceritakan pada tahun 1879, Syekh Abdul Wahab mendapatkan wakaf sebidang tanah yang terletak di wilayah Langkat dari Sultan Langkat, yaitu Sultan Musa Al-Muazzam Syah Pada Tahun 1883. 

"Tanah ini seluas 131,5 hektare kemudian membangun sebuah perkampungan baru lengkap dengan masjid dan pesantren. Perkampungan tersebut semakin berkembang dan diberi nama Kampung Babussalam (Pintu Keselamatan)" ucapnya.

"Perkembangan Babussalam ini dari tahun ke tahun semakin meningkat. Mudah mudahan perkembangan kampung ini di Ridhoi dan di Rahmati Allah SWT," ujarnya.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024