Satuan Lantas Polres Simalungun mengadakan patroli dialogis bersama Blue Light Patrol (BLP) di lintas umum menuju wisata Parapat, Danau Toba, Kabupaten Simalungun. 

Pada patroli akhir pekan lalu, Kasat Lantas Iptu Jonni FH Sinaga SH bersama KBO Satuan Lantas Iptu Arwansyah didukung tujuh personel, tidak ada pelanggaran dan kecelakaan selama kegiatan berlangsung. 

Iptu Jonni, Senin (26/2) mengatakan, patroli malam hari bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas, balap liar, serta kejahatan jalanan guna menciptakan kondisi kamtibmas yang aman, tertib, dan lancar. 

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan bentuk kondisi "pendinginan" pasca pemilu, bertujuan untuk mengimbau masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam patroli tersebut, tim juga memberikan edukasi terkait kondisi cuaca yang berpotensi mengakibatkan bencana alam, serta kesiapan Polri dalam menghadapi berbagai kemungkinan akibat perubahan iklim.

Pasca pengamanan pencoblosan Pemilu 2024, banyak masyarakat memberikan apresiasi kepada Polri atas jalannya pemilu yang aman dan damai. 

Kegiatan patroli dialogis dengan BLP mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, karena membantu menciptakan suasana yang kondusif dan aman di wilayah Simalungun.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024