Kepolisian Resor (Polres) Serdang Bedagai membantu pengobatan Irma Yanti (29) anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Rubun Dunia, Kotarih yang mengalami sakit karena kecelakaan saat bertugas.

"Bapak Kapolres Serdang Bedagai merespons positif dan  bersedia membantu pengobatan Ibu Irma yang mengalami sakit pembengkakan di lutut dan penanganan medis di Rumah Sakit Sultan Sulaiman Rampah," ujar Kepala Polsek Kotarih Iptu Mula Purba didampingi Wakapolsek Ipda Brimen di Medan, Sabtu. 

Mula mengatakan pihaknya bersinergi untuk melayani warga yang merupakan anggota KPPS yang mengalami sakit.

"Saat ini sudah mendapatkan penanganan medis intensif di rumah sakit," tuturnya.

Dengan menggunakan ambulan desa, pasien diberangkatkan yang didampingi Sekcam Endang Wahyu bersama Ipda Brimen dan disambut oleh Kasat Intelkam Polres Sergai Akp Siswoyo di RSU Sultan Sulaiman Sei Rampah dan pasien telah mendapatkan pelayanan medis intensif.

Patut bersyukur bahwa sinergisitas bersama para pemangku kepentingan  berhasil melaksanakan pengamanan dan penyelenggaraan pemilu 2024 dengan baik.

Camat Kotarih Joni Saragih didampingi Sekcam Endang Wahyu, Ketua PPK Dodi Antoni dan Kapuskesmas Kotarih dr. Yanti Sagala, menjelaskan bahwa Muspika Kotarih bersinergi dengan TNI-Polri, PPK, panwascam bersama para pemangku kepentingan memberikan pelayanan medis kepada warga yang sakit terkhusus penyelenggara pemilu.

Sebelumnya terjadi kecelakaan pada 15 Februari setelah selesai penghitungan suara membawa seluruh logistik di Dusun II Desa Rubun Dunia.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024