Kepolisian Resor Simalungun menempatkan 327 personel pada rapat pleno penghitungan suara di 32 kecamatan wilayah Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/2).

Penghitungan suara sampai malam hari itu berlangsung aman dan lancar dengan pengerahan personel pengamanan secara bergiliran. 

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala SIK SH MH mengatakan, pihaknya telah menyiapkan personel terlatih dan berpengalaman untuk mengawal seluruh tahapan pemilihan umum.

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara merupakan salah satu tahapan kritikal dalam rangkaian Pemilu serentak tahun 2024, makanya integritas dan keamanan harus dijaga secara maksimal. 

Polres Simalungun pun menyatakan kesiapan dalam mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan yang dapat menghambat proses demokrasi ini.

Dikatakan, selama proses pemungutan suara yang berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024, hingga tahapan pengiriman logistik ke masing-masing kecamatan, situasi di wilayah kabupaten Simalungun dilaporkan kondusif.

Untuk itu, AKBP Choky mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, termasuk masyarakat Simalungun, yang telah berkontribusi menjaga suasana kondusif.

Seiring itu, AKBP Choky berharap kerjasama dari semua pihak terus berlanjut hingga semua tahapan Pemilu 2024 selesai. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024