Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyantuni keluarga korban kebakaran di Kelurahan Simatorkis, Kecamatan Angkola Barat, Selasa (13/2).

Bupati Tapsel mengatakan pemberian santunan itu sebagai wujud kepedulian dan rasa empati terhadap warga yang ditimpa musibah.

"Mudah-mudahan santunan yang diberikan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban keluarga korban," ucap Bupati.

Sementara itu, Buyamin Aritonang (38) Kepala Keluarga pemilik rumah yang terbakar mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab (Bupati) Tapsel.

"Tiada ucapan selain terima kasih. Bantuan ini sangat membantu dan akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Lebih jauh Bupati tidak lupa memberikan apresiasi kepada Pihak Pemadam Kebakaran Tapsel yang cepat tanggap berupaya memadamkan api saat kejadian.

"Demikian halnya Dinas Sosial Tapsel, pihak kecamatan, dan  kelurahan yang juga sudah membantu meringankan beban korban," ungkap Bupati.

Adapun bantuan oleh Dinas Sosial Tapsel yakni berupa beras 10 Kg, minyak makan 2 Kg, gula pasir 2 Kg, telur 1 papan, peralatan dapur, selimut, matras, makanan anak, makanan siap saji, family kit, kids wear, tenda dan uang untuk memenuhi kebutuhan beberapa waktu ke depan.

Sebelumnya, pada Senin (12/2) sekitar pukul 12.55 WIB rumah keluarga milik Buyamin Aritonang telah rata dengan tanah dilalap si jago merah. Untungnya tidak ada korban jiwa dari balik peristiwa itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024