Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara mendistribusikan logistik pemilu ke kecamatan, desa dan TPS yang ada di kabupaten itu, Minggu (11/2). Tahap awal pendistribusian dilakukan untuk empat kecamatan.

Pelepasan pendistribusian tersebut dilakukan dalam sebuah acara sederhana di halaman lembaga itu oleh Ketua KPU Adi Susanto didampingi Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM, Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH.

Adi Susanto menegaskan, pihaknya akan memastikan seluruh logistik pemilu tersebut sudah akan sampai di 1.306 TPS yang tersebar di 90 kelurahan/desa di delapan kecamatan yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Pelepasan pendistribusian logistik pemilu itu turut dihadiri Sekdakab Labura HM Suib Sitorus SPd MM Kaban Kesbangpol Sukamto SE, komisioner Bawaslu Supriadi, sejumlah Kapolsek dan komisioner KPU lainnya.

Sekretaris KPU Labura Mhd Azmir Daulay dalam laporannya menyebutkan, pada hari itu pendistribusian logistik untuk empat kecamatan yaitu Kualuhleidong, Kulauhhilir, Aekkuo dan Marbau.

"Logistik yang didistribusikan termasuk 6.530 kotak suara yang akan digunakan untuk tempat pengumpulan suara," katanya saat memberi laporan sebagai ketua panitia kegiatan.

Pelepasan distribusi logistik secara simbolis adaah enam truk yang menuju kawasan pesisir Labura, tepatnya Kecamatan Kualuhleidong.

Di setiap truk terdapat seorang personil polri yang bertugas untuk menjamin sampainya logistik pemilu yang akan digunakan para tanggal 14 Pebruari mendatang.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024