Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumut Ade Jona Prasetyo mengatakan, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menunjukkan kepeduliannya kepada kelompok disabilitas dengan mempersiapkan pendidikan dan lapangan pekerjaan untuk mereka agar bisa hidup secara mandiri. 
 
Bahkan, Ade melanjutkan, Prabowo bersama Partai Gerindra mensponsori lahirnya Undang-undang (UU) No.8/2016 tentang Penyandang Disabilitas yang memenuhi kebutuhan kelompok rentan. 

"Mensponsori lahirnya UU Disabilitas mencerminkan keseriusan Pak Prabowo dalam memajukan hak-hak penyandang disabilitas," kata dia di Medan, Selasa. 

Ade menyebut yang dilakukan Prabowo selama ini menunjukkan komitmen seorang pemimpin memperhatikan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas sebagai kelompok rentan. 
 
Dia menyatakan, Prabowo-Gibran memiliki pandangan progresif dan implementasi dalam menanggapi tantangan kesejahteraan masyarakat.
 
Khususnya bagi mereka yang memerlukan dukungan lebih, seperti penyandang disabilitas dan merupakan bentuk pengabdian Prabowo-Gibran sebagai pemimpin masa depan.
 
"Keberpihakan terhadap kaum disabilitas juga bisa dilihat dengan menyiapkan lapangan pekerjaan yang bisa mereka laksanakan di pemerintahan. Ini komitmen Pak Prabowo dan Mas Gibran," tutur Ade. 
 
Tak sekadar menyiapkan lapangan pekerjaan, Prabowo juga disebut membenahi pendidikan untuk kelompok disabilitas.
 
Selain itu, Ade Jona menganggap Prabowo mencari teknologi untuk membantu meringankan kehidupan penyandang disabilitas agar dapat hidup mandiri. Dengan begitu apa yang menjadi hak mereka dan kewajiban negara terhadap mereka terpenuhi. 
 
"Beliau (Prabowo-red) juga sering memberangkatkan atlet disabilitas mengikuti kejuaraan, termasuk kejuaraan dunia. Artinya, kepedulian beliau terhadap kaum disabilitas tidak diragukan lagi," kata Ade Jona. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024