Plt Bupati Langkat Syah Afandin berharap agar Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) bisa menjadi pengawas penerimaan PPPK Tahun 2024 dan jangan sampai ada yang bermain.

"Awasi benar benar persyaratan yang benar benar layak. Jangan yang tidak bisa mengikuti persyaratan dibuat bisa. Semoga APSI bisa membantu mengawasi hal tersebut," ujar Syah Afandin, di Stabat, Senin (5/2).

Syah Afandin sampaikan juga lurus tidaknya pendidikan Kabupaten Langkat ada ditangan pengawas. Makannya hari ini saya tempatkan acara ini di Jentera Malay karena pengawas sekolah memiliki peran yang sangat penting untuk pendidikan di Kabupaten Langkat.

Ia juga berpesan kepada pengawas jadikan generasi muda Kabupaten Langkat yang bermoral dan mempunyai skill yang siap untuk masa depan.

Selain itu dirinya juga nanti akan mengundang Dirjen Kemendikbud untuk memberikan motivasi dan semangat untuk para guru honorer di Kabupaten Langkat. 

Adapun kepengurusan APSI itu terdiri dari penasehat Plt Bupati Langkat, Ketua Basyaruddin, dalam kesempatannya itu menyampaikan dua  peran APSI di era 4.0 yaitu sebagai seorang trainer dan seorang mentor. APSI berkomitmen memajukan dunia pendidikan Kabupaten Langkat.

Sementara Ketua APSI Sumatera Utara Ahmad Lubis menyampaikan  Kabupaten Langkat terus meningkatkan peran pengawas. 

"Jadikan APSI sebagai wadah dan tingkatkan peran pembelajaran. Mari kita saling menguatkan dan membesarkan organisasi ini agar pendidikan di Kabupaten Langkat ini semakin baik dan semakin berkualitas" harapnya. 

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024