Pemerintah mulai membagi beras bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2024. Di Kota Pematangsiantar ada 16.405 keluarga penerima manfaat. 

Di Kota Pematangsiantar acara peluncuran penyaluran beras 10 kilogram ini dilaksanakan di Kantor Pos Cabang Pematangsiantar, Jumat (2/2). 

Selanjutnya, keluarga penerima manfaat bisa mengambil di Kantor Pos Cabang Pematangsiantar di Jalan Sutomo, Kantor Pos Pembantu Martoba di Jalan Sisingamangaraja, dan Kantor Pos Pembantu Nommensen di Jalan Sangnaualuh Damanik.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyebut, bantuan CPP membantu mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga. 

Selain itu, menjaga konsumen dan produsen terhadap dampak fluktuasi harga, serta mengurangi dampak inflasi.

Kepala Kantor Pos Cabang Pematangsiantar Dody Pulungan mengatakan, pihaknya menargetkan penyaluran bantuan CPP berupa 16.405 karung beras untuk periode Januari 2024 bisa tuntas Rabu, 7 Februari 2024.

Bantuan CPP tahun 2024 disalurkan Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional, PT Bulog dan PT Kantor Pos, diperuntukkan untuk enam bulan, yakni Januari hingga Juni.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024