Yayasan Haji Anif menggratiskan sekolah tahfiz untuk masyarakat di Desa Siguci Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

"Sekolah tahfiz ini untuk anak-anak di sekitar desa ini, Insya Allah sekolah tahfiz gratis dan direncanakan secepatnya dibuka," ujar Ketua Yayasan Haji Anif Musa Rajekshah, Rabu malam.

Akrab disapa Ijeck ini mengatakan, 
sekolah tahfiz dibangun bertujuan supaya anak-anak di desa setempat mendapatkan ilmu agama apalagi menghafal Al Quran. 

"Semakin banyak anak-anak yang soleh dan soleha akan mendapatkan keberkahan kampung ini karena banyak yang menghafal Al Quran,” harap Ijeck.

Dia mengatakan sekolah tahfiz nantinya akan dilakukan pengujian terlebih dahulu untuk mengetahui hafalannya. 

"Sudah sejauh mana hafalannya, biar kalau lolos dia tidak terlalu mengganggu kawannya yang lain,” ujarnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut Ijeck juga mengucapkan syukur bahwa masjid Al Muslimin Al Musannif tersebut sudah terbangun dengan baik. 

Masjid ini kata Ijeck sudah ada sebelumnya, Yayasan Haji Anif ikut membantu merenovasi. 

"Pak Yuri, anak almarhum dari bapak Raja Inal Siregar memberikan tanahnya untuk membangun masjid ini. Kemudian Yayasan Haji Anif merehab dan membangun sekolah tahfiz , pak Yuri pun langsung setuju,” ucapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pewakif yang sudah memberikan kesempatan Yayasan Haji Anif untuk melakukan renovasi masjid tersebut. 

“Mudah-mudahan dari sini juga ekonomi umat bangkit dan masjid ini bisa memakmurkan umat,” ucap Ketua Golkar Sumut tersebut.

 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024