Wandi Syahputra (20), warga Desa Bahal Batu I, Kecamatan Siborong-borong, Tapanuli Utara, terlempar hingga tak sadarkan diri setelah sepeda motor Honda CBR BM 5043 PE yang dikendarainya menabrak satu unit mobil truk colt diesel yang ingin didahuluinya di Jalan Umum Sipahutar - Siborongborong, tepatnya di Desa Ambar Salengkat, Sabungannihuta I Kecamatan Sipahutar, Taput.

"Pemotor ingin mendahului mobil yang didepannya hingga menabrak bagian samping mobil dan menyebabkan si pengendara motor terlempar dan tidak sadarkan diri," sebut Kasi Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing, Minggu (28/1).

Disebutkan, Wandi melajukan sepeda motornya dari arah yang sama yakni dari Sipahutar menuju Tarutung sebelum menabrak mobil truk colt diesel BK 8833 WO di depannya yang dikemudikan Candro Limbong (22), warga Pasar Lama, Desa Sipahutar I, Kecamatan Sipahutar, Taput.

"Akibat peristiwa itu, pengendara motor mengalami mengalami luka robek pada bagian kening, keluar darah dari hidung dan tidak sadarkan diri, dan saat ini masih dirawat di RSU Tarutung," jelasnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang dihimpun kepolisian, saat kejadian, pengendara sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi dan datang dari belakang mobil truk.

Dan, tepat di lokasi kejadian, pengendara motor memaksa mendahului mobil truk saat posisi jalan menikung ke kiri arah tujuannya hingga si pemotor tidak bisa mengontrol sepeda motornya dan menabrak badan truk dari samping kanan danenyebabkan dirinya terlempar dan mengalami luka berat.

"Polisi sudah mengamankan kedua kenderaan sebagai barang bukti serta memeriksa sejumlah saksi-saksi yang melihat peristiwa kecelakaan tersebut untuk penyelidikan. Sementara, korban hingga kini masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Tarutung," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024