Satu unit rumah warga di Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dibobol maling. Akibat kejadian itu pemilik rumah kehilangan dua motor dan satu handphone.

"Kejadiannya Jumat sekitar pukul 02:18 WIB, saat itu maling ada tiga orang lebih, mereka melintas di depan kami nongkrong, heran juga kereta teman dibawa orang. Ternyata maling,” kata Gilang Irsandi warga setempat saat ditemui, Sabtu (27/1).

Menurut Gilang, pembobolan rumah itu diketahui oleh pemilik rumah. Saat itu korban keluar dari kamarnya dan  melihat pintu rumah sudah terbuka.

“Saat itu saya belum tidur, duduk di warung dan sempat heran kereta teman kok dibawa orang, tak lama kemudian teman nelpon, memberi kabar rumah Joko dibobol maling dua kereta hilang,” katanya.

Setelah melihat kereta dua hilang, pimilik rumah langsung memberi kabar tetangga bahwa rumahnya dibobol maling dan berupaya mengejarnya dam mencari di sejumlah jalan.

"Kemudian ramai-ramai kami melakukan pengejaran dan terlihat satu pelaku membawa kereta jenis Uamaha vega R kehabisan minyak. Kami langsung mengejarnya bersama warga kampung sebelah, tak lama kemudian pelaku berhasil ditangkap oleh warga,” ucapnya.

Gilang mengatakan, setalah berhasil ditangkap, pelaku sempat dimassa  warga hingga babak belur. Tak lama kemudian pihak polsek Pantai Labu mengamankannya dan dibawa ke puskesmas.

“Jadi ada satu kereta jenis yamaha scoorpio dan satu unit handphone lagi yang dibawa temannya. Pelaku lainya berhasil melarikan diri,” tuturnya.

 

Pewarta: Yudi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024