Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah dipecah belah gara-gara berbeda pilihan saat ajang Pemilu 2024.

"Mari tetap jaga kekompakan, bahkan ditingkatkan lagi," katanya saat hadir di pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Desa Janji Mauli, Kecamatan Angkola Muaratais, Tapsel, Minggu (14/1).

Menurutnya, persatuan dan kesatuan serta kekompakan penting terjaga dalam mendorong peningkatan kesejahteraan dan pembangunan masyarakat segala sektor yang berkelanjutan.

"Oleh sebab itu, dalam Pemilu 2024 mendatang pilih lah pemimpin sesuai hati nurani, jangan sampai persatuan dan kesatuan serta kekompakan rusak hanya gara-gara pilihan berbeda," tegasnya.

Di sisi lain, Bupati mengajak ibu-ibu pengajian BKMT Angkola Muaratais khususnya agar mendorong anak-anaknya untuk membaca, mempelajari serta mengamalkan isi kandungan Alquran.

"Jangan bosan mengingatkan. Mari kita ajak generasi muda anak bangsa untuk dapat terus membaca, mempelajari serta mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari," kata Dolly.

Sisi lain lagi, Dolly menyinggung agar masyarakat untuk tidak lagi sungkan berobat ke pusat-pusat kesehatan masyarakat guna terciptanya masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera.

"Pemkab Tapsel sudah membebaskan biaya pengobatan Khusus bagi masyarakat kurang mampu. Jadi masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," ujarnya.

Terkait penerimaan Anugerah PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) bidang Lingkungan Hidup pada Hari Pers Nasional (HPN) yang akan diterima di hadapan Presiden RI yang dijadwalkan tanggal 20 Februari 2024 mendatang juga tidak luput diungkapkan Bupati Tapsel di acara itu.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tapsel melalui Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) yang diketuai oleh Ketua TP PKK Tapsel menyalurkan  bantuan kepada puluhan warga lansia, tambah anak-anak sekolah dasar di daerah itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024