Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, meminta Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) setempat agar berkolaborasi dalam memajukan pembangunan kota.
 
"Pak wali kota menginginkan agar PMII Kota Medan berkolaborasi membangun dan memajukan Kota Medan," ucap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Medan Andy Mario Siregar dalam Konfercab XXXV PC PMII Kota Medan di Asrama Haji Medan, Ahad.
 
Apalagi, lanjut dia, program pembangunan dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ini menjadikan wilayah ibu kota Provinsi Sumatera Utara melompat jauh ke depan.
 
Sejumlah pembangunan kota, di antaranya pembangunan underpass atau jalan bawah tanah di Jalan Gatot Subroto menggunakan dana APBN sebesar Rp200 miliar ditargetkan selesai tahun ini.
 
Kemudian pembangunan underpass di Jalan HM Yamin tepat persimpangan Jalan Jawa dan Jalan Gaharu di Medan Timur memakai dana APBD Kota Medan sebesar Rp170,65 miliar lebih.
 
Selain itu, pembangunan Medan Islamic Center di lahan seluas 22 hektare, Kelurahan Tangkahan, Medan Labuhan, dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp393 miliar.
 
"Atas program pembangunan ini Wali Kota Medan menilai bukan hanya terobosan, tetapi lompatan jauh karena beliau ingin menjadikan Kota Medan betul-betul kota metropolitan," katanya.
 
Selain itu, lanjut Andy, wilayah Kota Medan merupakan terbesar ketiga di Indonesia, baik infrastruktur maupun sumber daya manusia (SDM) yang benar-benar mumpuni.
 
Andy juga berpesan kepada seluruh pengurus PMII Kota Medan agar melaksanakan konfercab ini dengan baik tanpa menimbulkan perpecahan.
 
"Dalam melaksanakan konfercab nanti jangan sampai terjadi perpecahan, karena kita miliki satu tujuan yang sama," ujarnya.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution pekan ini berjanji menyelesaikan seluruh pembangunan kota, termasuk di Kecamatan Medan Labuhan pada tahun ini.
 
Ia menyebutkan pekerjaan yang akan diselesaikan tahun ini, di antaranya perbaikan jalan, drainase, kolam retensi Martubung dan pembangunan Islamic Center.
 
"Mudah-mudahan seluruh pekerjaan yang ada di Kecamatan Medan Labuhan ini dapat kami selesaikan tahun ini," kata Bobby.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024