Pejabat Gubernur Sumatera Utara Mayjen TNI (Purn) Hassanudin mengatakan, gereja memiliki peran penting dalam membangun pribadi yang baik bagi masyarakat dan jemaatnya sehingga dapat menjauhkan diri dari kejahatan. 

"Gereja berperan penting membangun pribadi yang baik," ujar Pj Gubsu, Mayjen TNI (Purn) Hassanudin dalam sambutannya di tengah agenda syukuran awal tahun HKBP di Kantor Pusat Pearaja Tarutung, Jumat, (5/1).

Dalam kunjungannya ke Tapanuli Utara untuk menghadiri agenda syukuran awal tahun HKBP, Pj Gubsu tampak hadir bersama Wakapolda Sumut Brigjen Pol  Rony Samtama Tarigan.

Pj Gubsu berharap, di tahun 2024 ini pelayan HKBP dapat membangun kesatuan dengan prinsip gereja yang sebangun dengan prinsip negara yakni Bhinneka Tunggal Ika.

"Jumlah jemaat HKBP yang cukup besar dapat mewujudkan tujuan yang dapat membantu memajukan negara Indonesia terkhusus Sumatera Utara. Kemajuan dapat tercapai jika kita bersatu tetapi jika tidak bersatu tujuan akan sulit dan tidak bisa terwujud," sebutnya.

Sebelumnya, kehadiran Pj Gubsu dan rombongan yang tiba di Pearaja sekitar pukul 10.15 WIB disambut Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar, Sekjen HKBP Pdt Dr Victor Tinambunan, seluruh Kepala Departemen HKBP, Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, dan Dandim 0210/TU Letkol Inf Syaiful Rizal.

Acara syukuran berlangsung khidmat yang diawali pelaksanaan ibadah dan peluncuran Tahun Oikumene Inklusif.

Panitia syukuran menjadikan ayat Matius 5 : 45, tentang kebaikan Allah bagi semua, sebagai tema acara dan sub tema "HKBP berperan aktif membangun keadilan, perdamaian dan keutuhan ciptaan.

Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar mengapresiasi  kunjungan Pj gubernur dan Wakapolda Sumut dalam menghadiri acara syukuran awal tahun yang diselenggarakan Kantor Pusat HKBP. 

"HKBP selalu aktif untuk mendukung program pemerintah khususnya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional karena ini kepentingan masyarakat Indonesia dan juga jemaat HKBP," tukas Pdt Robinson Butarbutar.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024