Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin HRP, SE mengimbau kepada masyarakat di seluruh wilayah hukum Polsek Polsek Barumun, jajaran Polres Padang Lawas ( Palas) supaya bersama - sama meningkatkan kewaspadaan di musim penghujan saat ini.

Imbauan itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kejadian bencana alam banjir dan longsor yang dapat terjadi sewaktu - waktu di sekitar lokasi pemukiman masyarakat. Termasuk bagi warga masyarakat yang bermukim atau bertempat tinggal tidak jauh dari bantaran sungai, seperti Barumun, sungai Batang Taris dan sungai lainnya di wilayah hukum Polsek Barumun.

"Apabila ada potensi atau tanda - tanda akan terjadinya bencana alam banjir dan longsor, segera sampaikan kepada kami, baik melalui Bhabinkamtibmas atau pemerintah desa di wilayah hukum Polsek Barumun, agar segera di antisipasi bersama",kata AKP Miptahuddin berpesan kepada warga, saat melakukan kegiatan patroli dialogis rutin di Desa Sabarimba, Kecamatan Barumun Baru, Selasa (26/12) sore.

Kemudian pada kegiatan patroli ini, AKP Miptahuddin juga mengajak seluruh warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Barumun supaya bersama - sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai di sekitar lingkungan tempat tinggal masing - masing pada momen menjelang pemilu tahun 2024 saat ini. 

Apabila ada ancaman gangguan Kamtibmas, ia kembali berpesan, kepada masyarakat luas supaya segera meberitahukan kepada pihaknya ( Polsek Barumun) untuk diantisipasi bersama. 

,"Pilihan dan dukungan boleh berbeda karena itu merupakan hak asasi. Dan intinya saat ini, mari ciptakan bersama suasana Kamtibmas yang aman dan damai di sekitar lingkungan masing - masing. Serta jauhi narkoba, serta aktivitas kriminal lainnya, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas,"tanda Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023