Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, program Masjid Mandiri yang dibuatnya bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menjadi salah satu upaya untuk memperkuat perekonomian umat di wilayahnya.

"Dengan program Masjid Mandiri ini, kami ingin menjadikan masjid sebagai tempat perputaran ekonomi dan memakmurkan umat Islam," kata Bobby saat membuka acara Muslim Berdedikasi di Asrama Haji Medan, Sabtu (23/12).

Selain itu, menantu Presiden Joko Widodo itu menyebut bahwa tujuan program Masjid Mandiri ini juga untuk membangun peradaban Islam yang berawal dari masjid.

Sejalan dengan itu, Wali Kota pun mengapresiasi dan mendukung Yayasan Lajnah Dakwah Medan dan Rasyaad TV yang menggelar Muslim Berdedikasi.

Ajang yang berlangsung pada 22-26 Desember 2023 ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan atau ukhuwah Islamiah sesama umat Muslim di Kota Medan.

"Bazar yang digelar ini sudah bisa dipastikan halal, baik makanan maupun minuman. Apalagi bazar fesyennya untuk muslim dan muslimah," ungkapnya.

Pemkot Medan bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan juga telah menggelar pekan Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS) di sekitar Masjid Raya Al-Mashun Medan.

"Ajang itu diselenggarakan bagi pelaku UMKM muslim agar dapat mempromosikan produk halal kepada umat," kata suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini.

Didampingi Ketua Yayasan Lajnah Dakwah Medan Ustad Ali Nur, Direktur Rasyaad TV Eka Nugraha, Bobby Nasution menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB), KTP elektronik dan sertifikat halal sebagai bentuk dukungan Pemkot Medan atas acara itu. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023