Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan membuat kejutan di sesi debat perdana cawapres yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita yakin Mas Gibran akan membuat kejutan dengan tema debat ini menyoal keuangan, ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital serta perkotaan," ujar Ketua Umum Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) Hasanul Jihadi di Medan, Jumat (22/12).

Jihadi menilai bahwa tema debat kali ini bisa menguntungkan cawapres nomor urut 2 karena beliau satu-satunya calon punya pengalaman sebagai kepala daerah.

"Urusan ekonomi digital tentulah kita yakin sebagai anak muda Mas Gibran menguasai. Soal perkotaan dan infrastruktur, biasanya kepala daerah punya pengalaman untuk itu," papar dia.

Pihaknya meyakini Gibran nantinya akan banyak membuat kejutan debat perdana cawapres, baik saat dirinya mengajukan pertanyaan maupun menjawab pertanyaan dari calon lainnya.

Baca juga: Prabowo antar Gibran ke arena debat sambil berjoget

Baca juga: Jelang debat cawapres, Prabowo tetap aktif sebagai Menhan

"Maka kita layak menantikan kejutan itu. Sebagai anak muda, kami menanti sosok pemimpin dari kalangan anak muda. Kita yakin menang pasangan calon nomor urut 2 menang satu putaran," ungkap Jihadi.

Di sisi lain, Jihadi mengungkapkan bahwa RKBN sebagai wadah relawan Bobby Nasution akan menggelar nonton bareng debat cawapres malam nanti.

"Untuk itu kami mengajak kepada warga Medan dan sekitarnya untuk beramai-ramai menghadiri nonton bareng bar di RKBN, Jalan Teuku Cik Ditiro malam ini. Sama-sama kita saksikan kejutan yang akan dibuat Mas Gibran," tutup Jihadi.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023