Pemkot Sibolga meraih dua penghargaan yakni di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) tingkat Sumatera Utara dan anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2023 tingkat nasional kategori pratama.

Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing mengatakan prestasi itu tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kota Sibolga, tetapi juga mencerminkan dedikasi pemerintahan setempat dalam memajukan isu-isu kritis terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

"Kota Sibolga berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan dan kesetaraan di tengah-tengah masyarakatnya. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari ibu Menteri PPPA dan Pj. Gubsu, " katanya.

Kepala Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga Rosidah Lubis,bersama dengan Ketua TP. PKK Kota Sibolga Farida Jamaluddin Pohan menyampaikan, dari 316  kabupaten/ kota di seluruh Indonesia yang mengikuti evaluasi mandiri dan evaluasi akhir  dari Provinsi Sumatera Utara  ada lima kabupaten/kota yang lolos verifikasi salah satunya Kota Sibolga dengan kategori pratama.

"Ini merupakan satu kebanggaan bagi kita. Ini bentuk komitmen dan dukungan pemkot dalam mewujudkan pembangunan yang berkeadilan dan berkesetaraan gender," ujarnya

Lanjutnya, tentunya dengan melaksanakan strategi pembangunan dan pengarusutamaan gender di Kota Sibolga dimulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan monitoring dan evaluasi , salah satu langkah strategis yaitu, dengan terbitnya perda Kota Sibolga tentang pengarusutamaan gender di Kota Sibolga.

"Saya berharap dukungan dan sinergi lintas sektor dan stakeholder untuk mewujudkan Sibolga yang adil dan berkesetaraan gender yang dapat menjadi contoh kota terbaik di seluruh Indonesia," pungkasnya.


 

Pewarta: Tamy Arfandhi Sianturi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023