Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten dan pengurus kecamatan se-Labura dalam acara yang dilakukan di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Senin (18/12).

Dalam amanahnya, orang pertama dan tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu antara lain mengatakan, FKUB diminta menjadi garda terdepan dalam mempertahankan dan meningkatkan kerukunan umat beragama di kabupaten itu.

"Saya harap FKUB menjadi garda terdepan dalam mempertahankan dan meningkatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Labuhanbatu Utara ini," katanya dalam acara yang juga dihadiri Wabup H Samsul Tanjung ST MH.

Dijelaskannya, di kabupaten yang memilikinya delapan kecamatan tersebut berdiam beragam suku, budaya, agama, etnis serta ras. Namun walau terdapat perbedaan, tetapi persatuan tetap terjalin dan terwujud dengan baik di Labura.

Kondisi itu menurutnya tidak terlepas dari peran FKUB yang merupakan wadah dari beragam agama di kabupaten tersebut. "Kita berharap apa yang sudah terjalin dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi di bawah kepengurusan baru ini," sebutnya.

Sebagai Ketua FKUB Labura adalah Drs H Khairuddin Marpaung. Hadir dalam pelantikan itu Kanan Kesbangpol Sukamto SE, sejumlah pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023