Pengurus TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mengadakan kegiatan Studi Tiru ke Kabupaten Karo untuk menggali potensi budaya dan kearifan lokal untuk mendorong perekonomian masyarakat desa di Tapsel.

"Ada dua desa yang kita kunjungi di Karo," kata Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu secara tertulis yang diterima, Minggu.

Kedua desa yang dikunjungi tersebut, lanjut Rosalina, yakni Desa Raya, Kecamatan Berastagi - Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Karo.

Rombongan ibu-ibu PKK Tapsel studi tiru le Karo didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) M.Yusuf, dan disambut Sekretaris TP PKK Karo Lesta Karo-Karo.

Menurut Rosalina, studi tiru bertujuan untuk mendapatkan atau menambah ilmu pengetahuan soal pemanfaatan lahan pertanian, dan pemanfaatan BUMDes dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat desa di Tapsel.

"Kiranya kunjungan studi kasus ini bermanfaat demi kemajuan pertanian serta usaha pertanian desa-desa khususnya di bawah binaan PKK di Tapsel," harap Rosalina.

Lebih jauh Rosalina mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari TP PKK Karo serta unsur pemerintahan kedua desa yang menjadi pusat studi tiru rombongan PKK Tapsel tersebut.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023