Sebanyak 74 mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu yang berasal dari 29 desa di sekitar wilayah proyek Sarulla Operations Ltd dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Pahae Jae dan Pahae Julu menerima beasiswa untuk periode tahun 2023 sebesar Rp. 3.000.000 untuk setiap mahasiswa. 

Acara penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis yang digelar Selasa, 11 Desember 2023 dan dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Binhot Aritonang, Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, dan Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Tapanuli Utara Tutur PT Simanjuntak bersama dengan perwakilan manajemen SOL, Melva Samosir, selaku CSR & ER Manager dan Industan Sitompul selaku ER Advisor.

"Program ini telah dilaksanakan sejak Agustus 2018 dengan total penerima beasiswa hingga 2023 sebanyak 250 orang. Ini merupakan realisasi dari salah satu fokus program CSR SOL di bidang pendidikan guna membantu mahasiswa berprestasi dari wilayah desa yang berlokasi di sekitar proyek SOL," terang CSR & ER Manager Melva Samosir, Jumat (15/12).

Disebutkan, dalam prosesnya, ada sebanyak 150 berkas lamaran yang masuk dan menunjukkan bahwa para mahasiswa sangat antusias untuk ikut dalam program ini. 

"Selain itu, mahasiswa yang berprestasi yang dibantu bukan hanya dari Perguruan Tinggi Negeri, melainkan adik-adik yang berprestasi dari Perguruan Tinggi Swasta juga menjadi target penerima manfaat program beasiswa ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Asisten Administrasi Umum Binhot Aritonang menyampaikan apresiasinya kepada SOL atas kepedulian dan dukungan dalam bentuk bantuan pendidikan yang tetap diberikan setiap tahunnya dan telah menunjukkan komitmennya untuk Kabupaten Tapanuli Utara terkhusus untuk masyarakat di Kecamatan Pahae Jae, dan Pahae Julu. 

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023