Polres Serdang Bedagai (Sergai) menjadikan pojok pemilu sebagai tempat sarana edukasi mewujudkan Pilpres 2024 berlangsung damai.

"Pojok pemilu hari di Polsek jajaran dengan menggandeng penyelenggara pemilu," ujar PS Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk, Jumat (8/12).

Edward mengatakan dalam pelaksanaan nya, Kapolsek menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

"Pesan Kamtibmas yang disampaikan seperti, agar warga tidak terpecah belah meskipun berbeda pilihan. Selian itu, mengajak untuk menjaga kondusifitas dalam berlangsungnya masa pemilu 2023-2024," katanya.

Terhadap penyelenggara pemilu, Edward berharap dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan prosedur.

"Guna memastikan berjalan dengan baik, penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan diharap terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Sehingga kami (Polres Sergai) mengetahui langkah yang diambil bila terjadi gangguan di tengah-tengah masyarakat," harapnya.

Sejuah ini, kata Edward pihaknya terus gencar melakukan upaya-upaya demi terciptanya Pemilu 2024 damai dan aman di Kabupaten Sergai.

"Mewujudkan Pemilu 2024 aman, damai, dan kondusif tidak melulu menjadi tanggung jawab sepenuhnya kepolisian. Kita minta semua pihak bisa bekerja sama menjaga transparansi pemilu dan menciptakan lingkungan kondusif untuk pelaksanaan demokrasi berkualitas," tuturnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023