Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM mengajak seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) untuk terus berinovasi dan mengembangkannya sehingga masyarakat dapat lebih merasakan pelayanan.

Demikian dikatakannya saat menghadiri acara pengumuman dan pemberian hadiah Lomba Inovasi Daerah Tingkat OPD yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Labura di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Kamis (7/12).

“Teruslah berinovasi dan berkembang agar masyarakat dapat menikmati pelayanan kita,” katanya dalam kegiatan yang juga dihadiri dr H Ibnu Yazid Shabri SH MKM selaku pakar Surveior FKTP Kementerian Kesehatan dan juga merupakan dewan juri lomba inovasi daerah.

Pria yang akrab disapa HYS itu menegaskan, dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena kegiatan itu sangat penting dan bernilai strategis dalam upaya meningkatkan minat dan semangat OPD dalam berinovasi.

Ia juga mengingatkan agar inovasi yang telah dibuat disosialisasikan kepada masyarakat agar mereka mengetahuinya. Melalui aplikasi itu, masyarakat akan terbantu untuk mendapatkan informasi sesuai dengan aplikasi yang dibuat.

Sebagai Juara Pertama Lomba Inovasi Daerah Tingkat OPD Labura tersebut adalah Dinas Pendidikan Labura yang dikomandani Irwan Harapan MPd. Untuk Juara I, panitia menyiapkan hadiah uang pembinaan Rp15 juta, piala dan piagam.

Sebagai Juara II Badan Pendapatan Daerah dan Juara III Dinas Pekerjaan Umum. Kemudian Juara Harapan I-III masing-masing diraih Dinas Tenaga Kerja Perindustrian, RSUD Aekkanopan dan Kantor Camat Marbau. Selain itu untuk juara favorit diraih DInas Komunikasi dan Informatika.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023