Kepolisian menyebut pembunuhan terhadap Poniran warga Kabupaten Sergai dilakukan tersangka JE yang merupakan keponakan korban ternyata sudah direncanakan.

Fakta itu terungkap saat rekontruksi kasus pembunuhan dengan menghadirkan tersangka.

"Jadi, JE sudah merencanakan membunuh paman nya. Hal itu dipicu karena bersangkutan menaruh dendam karena sewaktu kecil tersangka disodomi korban," ujar Kasatreskrim Polres Sergai AKP John Harto Panjaitan dalam rekontruksi, Rabu (6/12).

John menerangkan ada sejumlah adegan yang diperagakan tersangka dimulaidari persiapan saat membunuh hingga melarikan diri.
 

"Ada 10 adegan yang diperagakan langsung tersangka untuk menghabisi nyawa paman nya," terang eks Kasatresnarkoba Polres Tebing Tinggi itu.

Diberitakan sebelumnya, Seorang pria bernama Poniran tewas berlumuran darah di rumahnya Gang Jawa, Dusun I, Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Kamis (2/11) malam.

Pria berusia 56 tahun itu meregang nyawa dengan kondisi tubuh penuh luka dibunuh oleh keponakan sendiri berinisial JE. Kemudian personel Satreskrim Polres Sergai bergerak cepat menangkap pelaku.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023