Perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi, PT SMGP kembali menyerahkan bantuan ternak kepada masyarakat di Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal.

Kali ini ada 400 ekor bebek petelur yang diserahkan perusahaan kepada Kelompok Program (KLP), Mitra Jaya, Desa Huta Tinggi, Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Koordinator Community Development PT SMGP, Ngalim kepada Ketua KLP Mitra Jaya, Muhammad Bahder pada Rabu (6/12) dan disaksikan seluruh anggota kelompok.

Ngalim, mewakili pimpinan PT SMGP menyampaikan, bantuan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan kepada masyarakat.

"Program ini sebagai tanggung jawab sosial PT SMGP dalam mengembangkan perekonomian masyarakat di sekitar wilayah kerja kami. Yang mana sasaran program ini ada di sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan," kata Ngalim
 

Dalam penyerahannya, Ngalim juga menyampaikan pesan pimpinan perusahaan, Terry Indra Satria kepada kelompok penerima yakni agar bantuan tersebut dipelihara dengan baik dan sama-sama bekerja sehingga dapat meningkatkan penghasilan anggota kelompok.

"Kepada anggota kelompok supaya bekerja sama secara tim sehingga program ini dapat hasil maksimal, dan dapat berkelanjutan. Kami harap bantuan ini sebagai modal awal untuk mengembangkan peternakan bebek petelur di masa akan datang," sebut Ngalim

Ketua KLP Mitra Jaya, Muhammad Bahder mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan perusahaan kepada masyarakat khususnya kepada kelompok Mitra Jaya.

Dia menyebut, jika bantuan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi kelompok Mitra Jaya dengan harapan kedepannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Huta Tinggi.

"Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada PT SMGP yang memperhatikan masyarakat di sekitar WKP, karena sudah banyak kelompok masyarakat di berbagai desa yang mendapat bantuan dari perusahaan. Program ini berguna meningkatkan perekonomian masyarakat desa," kata Bahder.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023