Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus menegaskan, pihaknya akan meningkatkan pengamanan dalam menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sebagai langkah antisipatif akan terjadinya pelanggaran.

"Terkait pengamanan, saya minta untuk ditingkatkan kembali khususnya di malam Natal dan Tahun baru. Persiapkan langkah strategis dan antisipasi pencegahan jika terjadi suatu pelanggaran," ujar Ismet dalam rapat evaluasi kinerja 2023 dan penyusunan rencana kerja tahun 2024, di Tarutung, Selasa.

Dia melanjutkan, upaya peningkatan pengamanan dan kewaspadaan selama 24 jam akan diterapkan dengan melibatkan petugas staf dan piket, melakukan koordinasi dengan Polri, TNI, Pemadam Kebakaran dan BPBD untuk membantu pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Rapat ini sebagai upaya melihat perkembangan kinerja yang dihasilkan dan hambatan yang dialami serta mencari solusi penyelesaian untuk bekal persiapan memasuki tahun yang baru," kata Ismet.

Kegiatan rapat digelar di aula Rutan Tarutung dan dipimpin langsung Kepala Rutan Tarutung Ismet Sitorus didampingi Pejabat Struktural dan seluruh Pegawai Rutan Tarutung.

Kegiatan diawali dengan pemaparan terkait tugas pokok dan fungsi serta capaian kinerja masing-masing subseksi, yaitu Subseksi Pengelolaan, Subseksi Pelayanan Tahanan dan Kesatuan Pengamanan Rutan yang telah dilaksanakan selama tahun 2023. 

Selanjutnya, Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus melakukan pengawasan dan evaluasi terkait tugas pokok dan fungsi yang yang telah dilaksanakan.

Seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Tarutung mengikuti kegiatan rapat yang diselingi dengan interaksi tanya jawab serta pemberian saran dan masukan untuk memberikan yang terbaik bagi Rutan Kelas IIB Tarutung.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023