Tanpa didampingi Muaimin Iskandar, bakal calon presiden (Capres) Anies Baswedan dijadwalkan berkampanye di Provinsi Sumatera Utara pada hari Minggu 3 Desember 2023.

"Kampanye Pak Anies ke Sumut sudah terjadwal dari Tim Kampanye Nasional (TKN)," ujar juru kampanye daerah (TKD) Amin Sumut Drs Syaiful Syafri kepada ANTARA.

Syaiful menyebutkan bahwa ada sejumlah tempat dan acara di Sumut yang dikunjungi Capres nomor urut 1 Anies.

"Setibannya di Bandara Kualanamu nanti, Pak Anies bersama Tim TKD Amin Sumut menghadiri acara haul di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang," sebut Wakil Ketua DPW Partai PKB Sumut itu.

Selanjutnya Capres Anies yang diusung tiga partai politik Nasdem, PKB dan PKS, berjumpa dengan tokoh masyarakat, adat, pemuda Sumut untuk berdiskusi tentang Indonesia menuju perubahan yang direncanakan di Jalan Pancing Medan.

"Sebelum terbang ke Jakarta, Pak Anies menemui mahasiwa dan kaum milenial membahas soal biaya pendidikan yang murah dan berkeadilan serta peluang kerja. Kemudian menyapa warga sambil berdialog untuk perubahan Indonesia dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur," terangnya.

Syaiful memastikan rencana kampanye Anies Baswedan di Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan sudah terjadwal dengan baik.

"Mulai dari lokasi dan waktu sudah tersusun dengan baik. Terkait tidak hadirnya Pak Muaimin Iskandar karena ada kunjungan di wilayah Jawa," tuturnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023