Sekdakab Langkat Amril berharap  Pramuka guntuk terus lebih meningkatkan sumber daya manusia yang profesional.

Hal itu disampaikannya saat memimpin upacara HUT Pramuka Ke-62 Tahun 2023 Kwartir Cabang Langkat, di Stabat, Kamis (30/11) sekaligus membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso.

Amril juga menyampaikan tahun ini juga akan diselenggarakan sejumlah kegiatan nasional diantaranya Raimuna Nasional, Perkemahan Bakti Satuan Karya (Pertisaka) Bakti Husada Tingkat Nasional, serta Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega putra-putri Nasional serta Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka di Banda Aceh.

"Mari kita bersama-sama untuk mendukung serta mensukseskan kegiatan-kegiatan tersebut," pesannya. 

Saya berharap kiranya kakak-kakak dan adik-adik turut mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan tingkat nasional tersebut khususnya terkait Muspanitra dan Munas Gerakan Pramuka. 
 

"Kiranya Kwartir Daerah tidak sekedar memperhatikan soal pemilihan ketua DKN dan Ketua Kwarnas saja melainkan juga ikut membahas rencana strategis rencana kerja dan program kerja gerakan Pramuka untuk lima tahun ke depan," ucapnya. 

Pemilihan Ketua DKN dan Ketua Kwarnas jangan dijadikan ajang seperti pemilihan dalam kaitan politik praktis justru kita hendaknya tetap mengutamakan persahabatan dan persaudaraan sesuai dengan kode kehormatan kita yaitu Trisatya dan Dasa Darma Pramuka. Ingat bahwa kita sesungguhnya semua adalah bersaudara, pesan Amril.

Terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden RI selaku Ketua Majelis Bimbingan Nasional dan Wakil Ketua Majelis Bimbingan Nasional Gerakan Pramuka para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri semua pejabat negara, di tingkat pusat para Gubernur, Walikota, Bupati dan Camat sebagai Ketua Majelis pembimbing daerah majelis pembimbing cabang dan majelis pembimbing ranting. 

Para Pembina Gugus Depan di mana saja dan semua pihak yang telah turut serta membantu mengembangkan gerakan pramuka dapat lebih baik dan maju.

"Saya tak lupa juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik dalam gerakan Pramuka serta masyarakat luas yang selalu mendukung pendidikan gerakan Pramuka yang kita cintai bersama," ujarnya. 

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023