Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dan KPU Sumut sukses menggelar acara KPU Goes To Campus, School & Pesantren bertajuk "Anak Muda Membangun Bangsa, Gak Milih Gak Keren". 

Kegiatan yang dilaksanakan Rabu (29/11) di Auditorium UMSU dan diikuti ratusan mahasiswa dan dosen itu juga berlangsung meriah  dan semarak.

Wakil Rektor 1 UMSU, Prof. Dr. Muhammad Arifin Gultom, SH, MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KPU RI dan KPU Sumut yang sudah memilih UMSU sebagai tempat acara dan menggandeng FISIP sebagai mitra menyelenggarakan kegiatan. 

"UMSU akan selalu memberi kontribusi dalam pembangunan bangsa. Apalagi seperti acara ini yang menyangkut pendidikan pemilih untuk Pemilu 2024. Acara ini pasti bermanfaat, kita juga berharap dengan kegiatan ini partisipasi pemilih di Pemilu 2024 akan semakin meningkat,"ujarnya.


Kegiatan KPU Goes To Campus, School & Pesantren dilakukan dalam rangka sosialisasi dan pendidikan pemilih guna meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya segmentasi Pemilih Muda. 

Acara yang digelar di UMSU kemarin juga menghadirkan Narasumber Dr. Arifin Saleh, S.Sos, MSP (Dekan FISIP UMSU), Sitori Mendrofa (Kadiv Sodiklih Parmas KPU Sumut), dan Erik Kurniawan (Direktur Eksekutif Sindikasi Pemilu dan Demokrasi), dengan Moderator Arif Margolang, S. IKom, M.IKom (Staf Humas/Protokoler UMSU).

Selain ratusan mahasiswa, hadir juga Wakil Dekan 1 FISIP UMSU Dr. Abrar Adhani, M.IKom, Ketua dan Sekretaris Prodi Administrasi Publik Ananda Mahardika, MSP dan Dr. Jehan Ridho Izharsyah, M.Si, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Akhyar Anshori, M.IKom dan Faizal Hamzah Lubis, M. IKom.

Ketua Prodi Kesejahteraan Sosial Dr. Mujahiddin, MSP. Selain itu ada juga dosen-dosen seperti Dr. Rahmanita Ginting, Elvita Yenni, M.Si, Dr. Puji Santoso, dan Yulhasni yang juga pernah menjadi anggota KPU Sumut 2 periode.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023