Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Dr Baharuddin, ST, M.Pd mewisuda 1.703 program pascasarjana  dan sarjana di perguruan tinggi negeri negeri itu bertempat di Gedung Auditorium Unimed.

Sebanyak 1.703 wisudawan, yang berasal dari 60 Lulusan Program Pascasarjana, 272 Lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan, 303 Lulusan Fakultas Bahasa dan Seni, 153 Lulusan Fakultas Ilmu Sosial, 373 Lulusan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 147 Lulusan Fakultas Teknik, 124 Lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan, dan 271 Lulusan Fakultas Ekonomi.

"Upacara wisuda periode November 2023 ini dapat kita laksanakan selama tiga hari di Gedung Auditorium Universitas Negeri Medan. Upacara wisuda yang saudara ikuti ini, bukan menyatakan bahwa masa belajar Saudara telah berakhir," ucap Baharuddin, dalam sambutannya ketika mewisuda 1.703 wisudawan, Rabu (22/11).

Ia menyebutkan justru harus saudara jadikan sebagai titik awal perjuangan baru dalam mengimplementasikan kemampuan dan skill yang sudah dimiliki selama studi di Unimed. Gelar akademik dan keahlian yang telah saudara peroleh, harus menjadi modal utama agar mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk berkiprah, dan berkarya dalam meniti karir untuk meraih kesuksesan hidup. 

"Kami mengajak semua para lulusan yang diwisuda hari ini, agar saudara dapat melanjutkan studi kejenjang S2 dan S3, untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi dan skill yang lebih mahir dan profesional, agar semakin dapat berkolaborasi di dunia kerja yang akan semakin kompetitif," ucapnya.

Baharuddin mengatakan Unimed saat ini telah memiliki enam Program Doktor, 19 Program Magister dan sedang proses pengajuan lima prodi baru program S2 dan S3. Melalui acara wisuda yang berbahagia ini, mengundang para wisudawan untuk kembali melanjutkan studi pada Program Doktor dan Magister yang ada di kampus Unimed.

Saat ini Unimed memiliki 82 Program Studi D3, S1/D4, S2, S3 dan Profesi, 61 persen sudah terakreditasi A/Unggul. 

"Kami pimpinan akan terus mendorong agar secara periodik dan cepat, semua Program Studi di Unimed harus meraih akreditasi Unggul," kata Rektor Unimed.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023