Sebanyak 6.399 keluarga penerima manfaat (KPM) di 3 kecamatan di Kota Padangsidimpuan mendapatkan bantuan beras dari pemerintah daerah setempat.

Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe di Padangsidimpuan, Rabu, mengatakan, ke-6.399 keluarga penerima bantuan bers tersebut kali ini berasal dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara dan Kecamatan Padangsidimpuan di Eks Primagama Kota Padangsidimpuan.

Bantuan tersebut merupakan bantuan tahap kedua untuk bulan November dan mencakup penerima bantuan yang belum menerima pada bulan September dan Oktober dengan rincian 2.566 KPM di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, 2.450 KPM di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara dan 1.383 KPM di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Ia menyampaikan program bantuan cadangan pangan beras ini merupakan salah satu langkah konkrit pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang menghadapi kesulitan ekonomi.

"Saya berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara dalam menghadapi situasi ekonomi yang tidak mudah saat ini," ungkapnya.

"Pemerintah juga berkomitmen agar Kota Padangsidimpuan diprioritaskan untuk bantuan-bantuan lainnya", tambahnya.

Letnan berharap bantuan yang disalurkan dapat memberikan dampak positif dan kontribusi nyata bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu Executive Manager PT. Pos Indonesia Padangsidimpuan, Hamdan Suseno, menjelaskan bahwa bantuan pangan Cadangan Beras (CBP) di wilayah Kota Padangsidimpuan merupakan program dari Badan Pangan Nasional yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia cabang Padangsidimpuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh kecamatan di Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023