AM bocah dua tahun berkebutuhan khusus (disabilitas-red) di Kecamatan Batang Angkola mendapat perhatian dari Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu.

Perhatian yang berikan Dolly kepada masyarakatnya pada Selasa (21/11) berupa santunan sekaligus menindaklanjuti suara/laporan masyarakat.

Selain bantuan uang tunai, atas nama Pemkab Tapsel, Bupati Dolly Pasaribu juga menyerahkan berupa dokumen Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga.

Baca juga: Dolly Pasaribu pesan agar BKPRMI Tapsel tidak sebatas pelantikan

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga. Demikian dengan akta kelahiran dan kartu keluarga dapat memudahkan kepentingan lainnya," harap Dolly.

Bupati menyerahkan perhatian ini turut di dampingi Camat Batang Angkola, Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan kades setempat.
 

AM bocah yang kini di rawat oleh nenek-nya Lanna Hera di Batang Angkola sejak usia 10 bulan setelah ditinggal pergi ibu setelah bercerai dengan ayah bocah. Kondisi bocah ini butuh sangat perhatian.

Kepala Puskesmas Pintu Padang Evalesrina Asrin Siregar mengungkapkan pihaknya setiap hari memberi perhatian kepada bocah yang sudah berumur dua tahun tersebut.

"Agar tetap bertambah sehat, makanan tambahan berbagai varian berupa susu, dan bubur sesuai nutrisi yang diperlukan Bocah setiap hari kita berikan," kata Evalesrina.

Atas perhatian Pemkab (Bupati) Tapanuli Selatan, Nenek Bocah Lanna Hera dengan penuh rasa haru tidak lupa mengucapkan terima kasih.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023